Kamis, 21 November 2013

PT Angkasa Pura 11 Di Duga Ada Main Dengan PT Sendika Perkasa Mega Utama Dalam Memenangkan Tender Diterminal 3 Bandara Soekarno-Hata



Tangerang, Gapura Nusantara - PT Sendika Perkasa Mega Utama yang beralamat di Jl. Pos Pengumben Raya No.1 Serengseng Jakarta Barat, yang memenangkan tender terminal 3, adanya dugaan campur tangan dari pihak oknum petugas PT Angkasa Pura yang nakal.

PT Sendika Perkasa Mega Utama adalah rekanan PT Angkasa Pura yang memenangkan tender di terminal 3 untuk pelayanan barang dan jasa. Dimana pengoperasianya adalah perawatan gedung dan Fasilitasnya agar terminal tersebut menjadi nyaman  bagi para pengguna jasa sehingga memuaskan pengguna jasa.

Pada tangga l September 2012, PT Sendika Perkasa Mega Utama memenangkan tender yang dipimpin oleh Dodi sebagai Dirut dan Ibu Sera  sebagai pengendali operasional, menurut sumber informasi yang kami dapat dilapangan. Bukan itu saja sumber tersebut juga mengatakan nilai kontrak PT Sendika Perkasa Mega Utama kurang lebih yaitu 4,14 Milyar lebih besar dari PT Spectra yang hanya 2,1milyar, yaitu PT sebelumnya.

Dugaan adanya main mata petugas oknum PT Angkasa Pura 11 Bandara Soekarano-Hata, dengan pihak Pt Sendika Perkasa Mega Utama terlihat dengan banyaknya penyimpangan yang dilakukan oleh PT Sendika dalam pelayanan baik mulai dari peralatan yang tidak sesuai dengan kontrak, dimana tugas Angkasa Pura yang mengontrol dan mengawasi malah terkesan menutupi kesalahan PT Sendika Perkasa Mega Utama.

Kebijakan-kebijakan lain yang mengganggu kenyamanan dalam bekerja adalah di tugaskannya Site Manager baru yang kurang professional dalam bidangnya dan tidak mau koordinasi dengan para supervisor. Bukan itu saja dari hasil temuan wartawan Gapura Nusantara dilapangan saat konfirmasi kepada salah seorang karyawan Cleaning Service mengatakan ”penyalahgunaan chemical yang membahayakan keselamatan pengguna jasa, seperti chemical shampho, karpet digunakan sebagai sabun cuci tangan, yang mengakibatkan gatal-gatal dan alergi sehingga merusak tangan, juga Deterjen digunakan untuk membersihkan material yang ada di toilet yang berakibat merusak material tersebut katanya sambil memelas kesal”dengan nada sinis.

Selain masalah pelayanan kebersihan ada salah seorang Clening Service yang bekerja di PT Sendika Perkasa Mega Utama merasa terancam karena akan di berikan surat peringatan (SP) apabila tidak mengikuti kebijakannya.

Sumber lain juga mengatakan dari sebagian kebijakan-kebijakan yang di terapkan oleh PT Sendika Perkasa Mega Utama membuat para pekerja atau karyawan tidak merasakan kenyamanan dan merasa tertekan. Beberapa karyawan yang berusaha untuk mengadukan permasalahan ini kepada ibu Sera  sebagai pengendali operasional justru malah mendapatkan perlakuan yang sama, tidak mendapatkan dukungan tapi malah disudutkan dan dipersalahkan. Site manager yang seharusnya diperoses malah sebaliknya kami dan kawan-kawan yang mendapatkan surat peringatan (SP.1), dari beberapa keterangan nara sumber karyawan yang di keluarkan dengan pemutusan kerja secara sepihak.

Sebagai contoh peralatan barang-barang yang tidak sesuai dengan tender diantaranya, mesin scrubber, hanya ada 1unit yang seharusnya ada 3 sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan, mesin floor plolisher, juga hanya 1unit yang seharusnya lebih dari 1 yang mengakibatkan penghambatan karena tidak sesuai dengan kebutuhannya. Bukan itu saja Scaffolding juga hanya ada 1unit dan dibantu dengan jenis lift miik PT Angkasa Pura 11, karena peralatan masih kurang memadai.

Seharusnya PT Angkasa Pura 11 mengambil tindakan tegas bukan malah membiarkan. Dugaan kuat adanya ikut campur petugas PT Angkasa Pura karena banyaknya kejanggalan pengoperasian PT Sendika Perkasa Mega Utama yang tidak semestinya dibiarkan saja. Peralatan dan kelengkapan tidak berkualitas sehingga cepat rusak.

Selain mesin juga ada beberapa bahan-bahan kebutuhan lain yang di biarkan kosong sampai habis lebih dari dua sampai tiga hari tanpa adanya teguran dari pihak PT Angkasa Pura, contohnya tisyu sering terjadi kekosongan seperti Handsoap sabun cuci tangan, pembersih lantai, pembersih toilet, dan pembersih kaca yang mengakibatkan pengguna jasa merasa tidak nyaman dengan pelayanan PT Sendika Perkasa Mega Utama yang tidak maksimal.

Dan yang lebih mengherankan ada beberapa sumber yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan bagaimana mungkin PT Angkasa Pura 11 mau melakukan tindakan terhadap PT Sendika Perkasa Mega Utama karena  mereka semua dapat jatah dana taktis setiap bulan dari pengelola PT Sendika Perkasa Mega Utama katanya.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan menyebutkan beberapa nama-nama orang petugas Angkasa Pura 11 yang di duga menerima dana Taktis diantaranya Gm, T3, Alit sadikin, manager tehnik, himawan. Adapun nama lain Restu widodo serta Dahlan yang diduga membantu meloloskakan tender PT Sendika Perkasa Mega Utama. Nama lainnya yaitu Sgm, Bram Braptoaji dan Deputy Sgm, Priyono, menurut nara sumber yang tidak mau menyebutkan namanya.(Hambali)

7 komentar:

PRIHAL :
PENAWARAN KERJASAMA UNTUK KONSULTAN PENGURUSAN JAMINAN ASURANSI DAN BANK GARANSI BISA TANPA COLLATERAL/AGUNAN PROSES CEPAT,MUDAH DAN BIAYA KOMPETITIF LEBIH MURAH

Yth Customer,
Bapak/ Ibu
Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan
di
Tempat

Dengan hormat,
Perkenalkan kami Dari PT. MITRA KAUR PERMAI ,Bersertifikat AAUI No.0611 000 8421, No Akte Pendirian 150 dan SIUP No 5027-01/1.824.271 Perusahaan kami Telah Resmi Ditunjuk Untuk Memasarkan Produk Bank Garansi & Surety Bond Bisa Tanpa Agunan (Non Collateral). Adapun Jaminan Bank garansi & Asuransi Yang kami Tawarkan Telah Diterima di instansi Pemerintah dan Swasta serta sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

DAFTAR JAMINAN:

Jaminan Penawaran (Bid Bond)
Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
Jaminan Pembayaran Akhir Tahun (SP2D)
Jaminan Contractor ALL RISK (CAR)
Jaminan Custom Bond
Jaminan Property ALL RISK (PAR)
Jaminan Erection ALL RISK (EAR)
Jaminan Marine Hull Insurance (MH)
Jaminan Cargo
Jaminan Workman Compensation Liability (WCL)
Jaminan Conprenshive General Liability (CGL)
Jaminan Automobile Liabelity (AL)
Jaminan Asuransi Kebakaran (Fire Insurance)
KMK (KREDIT MODAL KERJA)
DAN ASURANSI UMUM LAINNYA

Demikianlah perkenalan singkat dari kami, besar harapan kami untuk dapat berkerjasama dengan perusahaan Bapak/ Ibu dan semoga ini langkah awal untuk menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan di masa akan datang dan atas perhatian kami ucapkan terimakasih.Adapun sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu berikut ini saya lampirkan proposal penawaran penerbitan surety bond (asuransi) dan bank guarantee (bank garansi). Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
PT. MITRA KAUR PERMAI

ttd

MELYAN SONATA
Telp (021) 4754596
Fax (021) 4754327
Mobil 085736366719
WhatsApp 085736366719

Email: pt.mjs99@gmail.com
Office:Jl.cipinang muara bunder no.12c,jakarta timur

Kepada Yth
Perusahaan di Tempat.
Up : Bpk/ Ibu Pimpinan / Finanace Dept
From : ALEX APRIANSYAH

SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun
Dengan Hormat
Terlebih dahulu perkenalkan kami dari PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA, (Konsultan Bank Garansi & Asuransi) dengan Sertifikat Agent Nomor : 01.071215.00.00.023174.0101 AAUI, akte Nomor. 2 Tanggal 15 Februari 2016 dan NPWP Nomor : 76.142.687.3-017.000 ,Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan yaitu :

Jenis Jaminan,:
1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
2.Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
3.Jaminan Uang Muka/Advance.
4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
5.Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
6. Asuransi Umum
7. SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun

--
Best Regard :
ALEX APRIANSYAH
Operational Bank Garansi & Surety Bond
PT.Bintang Harapan Bersama
Jl Galursari III No 168 A Utan Kayu Selatan Matraman Jakarta Timur
P : +6221 22856316| F :+6221 22856317

M: 0812-1829-7618

Consultan, Penerbit Jaminan Bank Garansi & Jaminan Surety Bond,Tenders Project. (Non Collatral)

PERUSAHAAN PENYEDIA BARANG DAN JASA /KONTRAKTOR SUPLIER
Attn : Pimpinan ,Finance Manager,Hrd
From : LANDO WIJAYA
Tlp/WA : 0822-8044-7841
Tlp/Fax : 021 2867 9195 / 021-2867-9095
Lamp. : Propasal Penawaran
Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi Dan Asuransi ( Non Collateral)

Dengan Hormat,
Perkenalkan kami dari PT.MEKARJATI JAYA LESTARI (Insurance Brokerage) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan penerbitan Bank Garansi & Surety Bond, Tanpa Agunan/Non Collateral, bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. adapun prihal penawaran sbb:
JENIS JAMINAN :
1.Jaminan Penawaran / Bid Bond.
2.Jaminan Pelaksanaan / Peformance Bond.
3.Jaminan Uang Muka / Advance Payment Bond.
4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
Serta Pencairan Dana {SP2D)

Note: Untuk Rate/Harga bisa langsung hubungi saya/Office Di No Telepon Yang Tercantum!!
PT.MEKARJATI JAYA LESTARI
SURETY BOND & BANK GARANSI NON COLLACTERAL
Office: Jln. Transad Raya Blk, No.39A, Kel Jatiraggon, Kec. Jatisampurna - Bekasi 17432

Hp/WA :082280447841
Email : Landowijaya95@gmail.com

Mohon maaf sebelumnya apabila email kami menggangu aktifitasnya.

Salam Hormat Dari Kami,

Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa PT.BERKAH RAFFLES CEMERLANG adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Solusi Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan atau Non Collateral, Proses Cepat,Tanpa Agunan, Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Siap kami antar.



A. Jenis jaminan yang kami terbitkan :

- Bank Garansi & Surety Bond (Tanpa Agunan).

- Jaminan penawaran, Jaminan Pelaksanaan

- Jaminan Uang Muka, Jaminan Pemeliharaan,

- Jaminan Pembayaran, Serta Jaminan Pembayaran Akhir Tahun ( SP2D).

- Contractor's All Risk (CAR), Erection All Risk (EAR)



B. Adapun Jenis Produk Yang Dapat Kami Tawarkan Yaitu :

(Pipa Untuk Saluran Air Bersih (Air Minum) & Air Limbah) :

1. Pipa SNI Merk Supralon & Fitting, (Distributor Pabrikan)

- Spek Pipa PVC & Fitting : SNI (S-8,S-10,S-12,5.S-16.)

- Spek Pipa HDPE : SNI PN6-PN25, ISO (PE80,PE100).

- Telkom PE Pipe For Fibre Optic Cable.

- Spek Pipa PVC non SNI Standar JIS : (AW,D,C).

2. Surat Dukungan Pengadaan Barang (Pipa PVC,HDPE) Dari Pabrik Untuk Ikut Tender.



Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi).

Sambil menunggu konfirmasinya kami ucapkan terimakasih.

Informasi lebih lanjut hub. risman fajar

Telp : 021 2187 4281

Hp/Wa : 082372163709

Best Regard,

PT. BERKAH RAFFLES CEMERLANG.

Terlampir Proposal Bank Garansi & Surety, Serta Pipa PVC,HDPE :

Klik kontak link wa:

https://wa.me/6282372163709

Kepada Yth,
PERUSAHAAN 
DI TEMPAT

Up : Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan

Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,
Tanpa Agunan, (Non Collateral)
Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa PT. RUFI BUANA SEJAHTERA adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi dan Asuransi Tanpa Agunan (Non Collateral), Proses Cepat, Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Di Jamin kami antar.

Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond ) 
5.Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D ) 

Jenis jaminan Asuransi kami terbitkan antaranya sbb:
• PT. Asuransi ASKRINDO
• PT.Asuransi JASINDO
• PT.Asuransi ASEI
• PT.Asuransi SINARMAS
• PT.Asuransi JAMKRINDO
• PT.Asuransi ASKRIDA 
• PT.Asuransi BUMIDA 
• PT.Asuransi ACA
• PT.Asuransi MEGA PRATAMA
• PT.Asuransi BOSOWA PERISKOP
• PT.Asuransi RAYA
• PT.Asuransi BERDIKARI
• PT.Asuransi RAMAYANA
* PT.Asuransi REKAPITAL
Jenis Bank Garansi Kami terbitkan sbb:
* Bank Mandiri
* Bank BRI
* Bank BNI
* Bank BTN
* Bank SYARIAH BUKOPIN

Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Sambil menunggu konfirmasinya Kita ucapkan terima kasih.


Best RegardsPT. RUFI BUANA SEJAHTERA  Jl. Jeruk III No. 6 Utan Kayu Utara Jakarta Timur  

From      : FEBY LAJUA JAYA
No Hp    : 0822 8003 2522
Telp       : (021) 8262 3655
Email   :febylajuajaya@gmail.com              

--

--
--
Kepada Yth,
Pimpinan /Finance /Hrd
DI -
    TEMPAT

Dengan Hormat,

Bersama ini Kami “PT.AWAT MATA PUTRA” (Consultant of Guarantee Bank Dan Surety Bond) perusahaan
yang unggul dan berpengalaman yang bergerak di bidang Penjaminan Guarantee Bank & Surety
Bond tanpa agunan 100% dan General Insurance (Asuransi Umum). Kami memberikan
penawaran berupa penerbitan jaminan pengcoveran Garansi Bank & Asuransi yang di back-up
oleh perusahaan perbankan dan asuransi pemerintah maupun swasta yang ternama di Indonesia
(daftar relasi terlampir). Kami telah menerbitkan jaminan lebih dari 970 perusahaan.

Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
5.Jaminan Akhir Tahun SP2D/Pembayaran ( Payment Bond )

Kelebihan yang kami miliki berupa :
1. Proses cepat
2. Tanpa batasan (unlimited)
3. Biaya kompetitip murah dan tanpa angunan
4. Rate bisa negosiasikan.
5. aman dan di jamin 100 % keaslianya
Sebagai bahan pertimbang, kami lampirkan tabel “Guarantee Bank Dan Surety Bond”, daftar
relasi dan persayaratan pengajuan penerbitan bank garansi. Besar harapan kami agar dapat
melakukan kerja-sama dan saling memberikan keuntungan kepada perusahaan/badan usaha yang
Anda pimpin. Jika ada pertanyaan atau Anda membetuhkan informasi yang lebih lanjut, silakan
menghubungi kami melalui contract person.
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami
PT.AWAT MATA PUTRA
       

   Director Marketing          M.JEFRI.SH  
Agent Guarantee Bank Surety Bond, Asuransi Umum
Head Office : JL.RAYA PASAR MINGGU KM.19 NO.75C,KELURAHAN PASAR MINGGU
Telp : 021.27872552 / 27872954 ( Hunting )Fak :  27872520
Mobile/WA : 0813-8416-1077
E-mail : jefri.amp95@gmail.com / jefry.amp@gmail.com              

Kepada Yth,
To : PERUSAHAAN BUMN
& SWASTA NASIONAL.
Di Tempat.

Up/attn : Pimpinan Perusahaan, HRD & Finance Manager , Accounting
Perihal : Surat Perkenalan & Kerjasama
Terlampir : 1 Perincian Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond

Dengan Hormat,
Salam hangat dari, PT.PT.ANDIRA MITRA PERSADA (Consultan Bank Garansi Dan Asuransi)
Perkenankan kami untuk memperkenalkan perusahaan kami, PT.PT.ANDIRA MITRA PERSADA
Dimana kami telah di back up beberapa perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN serta Perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan bank garansi yang terbitkan oleh Bank diantaranya:BANK BNI , BRI , BCA , BII , EXIM , DKI , BTN , SINARMAS , MUTIARA , AGRA , KALTIM , SUMSEL , BUMIPUTERA , serta bank dan Asuransi Penerbit lainnya.Pada kesempatan ini kami menawarkan kerjasama dibidang penerbitan bank Garansi / Surety bond,dimana didalam penerbitannya kami memberikan prosedur relatif mudah yaitu : NON COLLATERAL (Tanpa Agunan), Serta Jaminan polis siap kami antar.

Jasa General Insurance Bank Garansi Dan Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya :

Ø JAMINAN PENAWARAN (Bid Bond)
Ø JAMINAN PELAKSANAAN (Performance Bond)
Ø JAMINAN UANG MUKA (Advance Payment Bond)
Ø JAMINAN PEMELIHARAAN (Maintenance Bond)

1.Contractor all risk (CAR)
2.Conprenshive general liability ( CGL)
3.Workman compensation liability (WCL)
4.Automobile liability (AL)
5.Custom bond
6.Property all risk (PAR)
7.Erection all risk ( EAR)
8.Marine hull insurance (MH)
9.Cargo
10`. Sp2d Akhir Tahun ( Surat Perintah Pencairan Dana )

Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
Demikianlah penawaran dari kami, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT.PT.ANDIRA MITRA PERSADA
Agent Insurance - Bank Guarantee - Surety Bond
ATAS NAMA : HENGKY SAPUTRA
Hp / Wa : 081369106742
Tlp : (021) 2787-6133
Fax : (021) 2787-5211
Email : hengkie.amp@gmail.com
Office : Jl. Moh. Kahfi 1 No.97, RT.9/RW.6, Jagakarsa, Jakarta Selatan
12620

Posting Komentar