Kamis, 16 Mei 2013

KEPOLISIAN SEKTOR CENGKARENG BONGKAR SINDIKAT PENCURI MOBIL

Jakarta, Gapura Nusantara –
Kepolisian Sektor Cengkareng, Jakarta Barat dalam kurun waktu 4 bulan, telah membongkar sindikat pencurian kendaraan roda empat (Mobil). Setidaknya ada 11 unit mobil yang berhasil diamankan sebagai barang bukti untuk proses penyidikan dan bukti di persidangan.
    Modus yang pergunakan dalam melakukan kejahatan itu menurut Kepala Unit Reskrim Polsek Cengkareng, Jakarta Barat H Khoiri, pelaku berpura-pura menyewa (rental) ke pemilik mobil. Setelah mendapatkan mobil, lalu pelaku menjual atau menggadaikan kepada pihak lain.
    “Mereka menjual atau menggadaikan mobil kepada orang lain, hanya menggunakan STNK. Biasanya sipenerima gadai atau pembeli ada yang tertipu ada juga yang memang pemain alias tahu kalau mobil itu adalah milik rental,” katanya kepada Gapura Nusantara ketika ditemui di ruang kerjanya.
    Menurut Khoiri sebenarnya modus ini adalah modus lama yang sering dilakukan oleh pelaku kejahatan pencurian mobil.  “Untuk pelaku, mereka tengah menjalani proses hokum,” ujarnya.
    Lebih lanjut dia menyatakan Kepolisian Polsek Cengkareng akan terus selalu memberantas kejahatan-kejahatan yang ada ditengah masyarakat. Agar masyarakat bisa menjalani kehidupanyang aman, tentram dan nyaman.
    Khoiri juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan kewaspadaan secara sedini mungkin, agar pelaku kejahatan mendapat ruang gerak yang sangat sempit untuk melakukan aksinya.
    “Masyarakat tidak usah ragu dan takut, apabila melihat adanya tindakan kejahatan disekitar wilayahnya. Laporkan segera ke pihak berwajib atau keketua RT atau RW ,” katanya. (Amy|Dedy)

1 komentar:

Just Info,, Jika Bapak / Ibu ingin memiliki Office Tower di Kemayoran,,
Hub : Eko * ONE TOWER* Office..0812 1919 9977 ~~ Pin BB 228A8FBB

A New Prestigious Office Tower at Kemayoran

Posting Komentar