Jumat, 01 November 2013

Amankan Demo Buruh Di Balaikota 1.000 Polisi Dikerahkan


Jakarta, GN – Ratusan buruh padati gedung Balaikota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11). Dari berbagai Aliansi Serikat buruh dengan mengendarai sepeda motor, ratusan buruh tetap menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI sebesar 50 persen atau Rp 3,7 juta. 

Akibat aksi buruh tersebut, Jl Medan Merdeka Selatan tidak bisa dilewati kendaraan lantaran massa buruh memadati ruas jalan dan hanya menyisakan jalur bus Transjakarta. Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Sakat mengatakan, pihaknya terpaksa menutup akses Jl Medan Merdeka Selatan dan mengalihkan arus lalu lintas. Pengendara, kata Sakat, bisa melewati rute dari arah Tugu Tani menuju Jl Medan Merdeka Timur. Kemudian dari Jl Perwira menuju Jl Medan Merdeka Utara dan kemudian berlanjut ke Jl Harmoni.

Terkait pengamanan demonstrasi di Balaikota, Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Apollo Sinanambela menambahkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.000 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Gambir. "Kita siagakan di setiap sudut agar jalannya aksi demo berlangsung tertib dan lancar,".

Kepolisian  telah melakukan koordinasi dengan pihak buruh dan mengimbau agar ketika melakukan aksinya tidak melakukan tindakan anarkis yang bisa mengakibatkan kerusakan atau sejenisnya. "Harapan kita semua berjalan dengan tertib dan tidak ada aksi anarkis," tandasnya.(Alaypribadi)

0 komentar:

Posting Komentar