Rabu, 11 Juli 2012

Bina Sosial PPMK 2012 Kelurahan Krendang dan Kelurahan Jembatan Lima

Jakarta, Gapura Nusantara - Dalam rangka pelatihan kepemimpinan institusi masyarakat RT, RW, KATAR, TPKK, KPPM, TOMAS dan TOGA, Pemkot Jakarta Barat mengadakan Bina Sosial PPMK 2012 Kelurahan Krendang dan Kelurahan Jembatan Lima , yang di selenggarakan di Hotel Tjokro, Kecamatan Ciburial, Cisarua (Km84), Jawa Barat, 15 – 16 Juni.
    Acara yang di hadiri sekitar 247 undangan, meliputi seluruh pengurus wilayah di dua kelurahan yakni kel. Krendang dan Kel. Jembatan Lima, Kec. Tambora, Jakbar. Upaya peningkatan mensejahterakan masyarakat di lingkungan, maka diperlukan adanya kerja sama oleh pihak Kecamatan karena kecamatan tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan para ketua RT, RW, LMK dan lainnya, karena para Ketua RT, RW, LMK, PKK, TOMAS dan TOGA adalah orang – orang yang mewakili masyarakat di wilayah masing – masing di lingkungan RT dan RW.
    Kecamatan Tambora di kenal dengan kepadatan penduduknya se Asia Tenggara. Ini menjadi tantangan sekaligus tugas yang harus di emban oleh seorang Isnawa Adji yang biasa di sapa “Bang Adji” sebagai pemimpin wilayah di kecamatan Tambora, Jakbar.
    Tentunya ini menjadi harapan warga se kecamatan Tambora agar wilayahnya tertata dan menjadi wilayah yang indah dan nyaman.
    Dalam sambutannya Camat Tambora, Isnawa Adji S. Sos, mengatakan akan terus diupayakan peningkatan mensejahterakan wilayahnya. “Semua ini di lakukan untuk merubah image bahwa tambora merupakan lingkungan yang sedih dan seram,”katanya.
    Upaya peningkatan mensejahterakan masyarakat adalah salah satu agenda utama. Untuk hal itu Camat berupaya untuk mengadakan kerja sama dengan Budha Suci dalam rangka memperbaiki rumah yang kurang layak huni. Selain itu camat tengah mengadakan pendekatan dengan bank mandiri untuk membantu permodalan seperti usaha – usaha Mikro, seperti nasi ulam, nasi uduk, nasi kebuli bagi Ibu – ibu PKK.
    Camat juga menghimbau kepada seluruh pengurus wilayah untuk terus di tingkatkan. Khususnya kel. Jemb. Lima dan Kel. Krendang, selalu mendapat penilaian yang tidak begitu menggembirakan yakni peringkat 7 dan 8 dari 8 kecamatan se Jakarta Barat.
    Mengenai kebersihan lingkungan RT dan RW, camat mengatakan semua itu ada di tangan  warga masing – masing.”Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,”katanya.
    Camat juga mengajak kepada warga semua untuk sama - sama merubah lingkungan di kel. Jemb. Lima dan Kel. Krendang untuk lebih baik lagi.
    Namun upaya yang selama ini di lakukan pengurus wilayah se kecamatan Tambora tidaklah sia –sia. Masih ada hal – hal lain yang bisa di banggakan seperti, Kecamatan Tambora menjadi pengumpul dana PMI terbanyak se jakarta barat. Untuk zakat, infak dan sedekah (Zis) kec. Tambora menjadi juara ke dua se DKI dan untuk Zis nya kec. Tambora menjadi juara 1 se Jakarta Barat.
    “Ini merupakan prestasi yang membanggakan yang mana target perolehan sebesar 66 juta, kita sudah mencapai480 juta untuk zis pertahun. Zis juga didapat dari para punyumbang non muslim sebagai sumbangan sosial mereka seperti dari kalangan gereja (Kristen).  Pada tahun 2011 ke. Tambora menjadi pengumpul pajak bumi dan bangunan (PBB) menjadi juara ke 1 se jakarta Barat,”ujarnya menambahkan.
    Hal ini katanya menjadi point penting apa bila seluruh pengurus wilayah ber Sinergi dan saling koordinasi  untuk terus meningkatkan kesejahteraan wailayahnya.
*Dedy*

0 komentar:

Posting Komentar